Kamis, 03 Maret 2011

MOURINHO Penggati SIR ALEX

Hal ini diungkapkan mantan anak asuh Mourinho di Inter Milan, Wesley Sneijder. Pemain asal Belanda ini bisa tahu hal tersebut setelah bicara secara personal The Special One.

“Saya berani bertaruh dia akan mengambil alih (jabatan manajer) dari Ferguson,” kata Sneijder seperti dilansir Football 365, Minggu (29/8).

“Saya tahu pekerjaan yang ingin dia jabat adalah manajer Manchester United,” kata Sneijder.

Seperti dilansir dari vivanews.com, wacana pergantian Fergie ke Mourinho memang sempat bergema beberapa waktu lalu. Namun seiring bugarnya Fergie di usia senja, wacana itu akhirnya menguap.

Ide pergantian ini mulai timbul lagi mengingat usia pria asal Skotlandia itu sudah menginjak angka 68 tahun. 24 tahun di antaranya dihabiskan Fergie bersama Setan Merah sejak 1986.

Bersama Fergie, MU merasakan puncak kejayaan dengan 11 gelar Liga, lima Piala FA, dua gelar Liga Champions, dan berderet titel lokal serta internasional. Namun jika patokannya adalah prestasi, Mourinho juga tidak kalah.

Jumlah gelar Liga Champions yang direbut Mourinho sama dengan Fergie yaitu dua. Hebatnya lagi, itu dilakukan Mourinho bersama dua klub berbeda. FC Porto di tahun 2004 dan Inter Milan di tahun 2010.

Secara keseluruhan bersama enam klub berbeda, Mourinho sudah mengoleksi enam gelar domestik, tiga piala domestik dan super domestik, dan dua Piala Liga domestik.

“Jujur saya rasa dia (Mourinho) adalah satu-satunya pelatih di dunia yang bisa mengambil alih dari Ferguson,” kata Sneijder lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar